Christmas Celebration: “It is more blessed to give than receive”

Unity School adalah sekolah sekuler yang mengedepankan ilmu dan akhlak secara bersamaan. Kedua hal tersebut menjadi begitu berarti untuk menghasilkan generasi yang tinggi ilmu dan tinggi iman. Tersedianya guru-guru untuk setiap bidang studi dan pendidikan agama adalah wujud kontribusi yang nyata dari sekolah ini dalam bidang pendidikan. Selain itu, perayaan-perayaan hari besar setiap agama pun begitu terasa. Hal ini dilakukan sebagai bentuk toleransi dan saling menghormati.

Salah satu perayaan hari besar agama yang sudah dilakukan adalah perayaan Natal di unit Sekolah Dasar. Perayaan Natal ini dilaksanakan pada hari Jumat, 8 Desember 2017. Pesan Natal yang disampaikan didasarkan pada Nats Firman yang tertulis didalam Kisah Rasul 20:35 “… Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima.”

Pada perayaan ini, sukacita Natal tidak hanya dinikmati oleh murid-murid SD Unity, tetapi juga dinikmati oleh anak-anak panti asuhan Kalvari. Setiap anak, baik dari SD Unity maupun panti asuhan Kalvari mempersembahkan penampilan mereka diatas panggung. Peran serta orang tua murid SD Unity juga begitu kental terasa dalam perayaan Natal ini. Dekorasi panggung dan tempat perayaan serta bingkisan Natal dipersiapkan begitu menawan oleh orang tua murid. Rasa terima kasih yang besar patutlah disampaikan kepada para orang tua murid yang telah memberikan waktu, materi, tenaga dan pikiran untuk perayaan Natal ini.

Secara keseluruhan, baik para murid SD Unity, anak-anak panti asuhan Kalvari, para guru dan orang tua murid sangat bersukacita dan bersyukur pada perayaan Natal ini. Kiranya pesan Natal tahun ini dapat terus menggaung dalam hati dan pikiran setiap individu yang hadir. Salam Natal untuk semua… karena adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima. (Iruth Dimora)

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 3 =